'http://www.google.com/2005/gml/expr'> Lebih mudah untuk melawan ribuan orang bersenjata lengkap dibandingkan melawan kesombongan diri sendiri Lebih mudah untuk melawan ribuan orang bersenjata lengkap dibandingkan melawan kesombongan diri sendiri Lebih mudah untuk melawan ribuan orang bersenjata lengkap dibandingkan melawan kesombongan diri sendiri Lebih mudah untuk melawan ribuan orang bersenjata lengkap dibandingkan melawan kesombongan diri sendiri Lebih mudah untuk melawan ribuan orang bersenjata lengkap dibandingkan melawan kesombongan diri sendiri Lebih mudah untuk melawan ribuan orang bersenjata lengkap dibandingkan melawan kesombongan diri sendiriLebih mudah untuk melawan ribuan orang bersenjata lengkap dibandingkan melawan kesombongan diri sendiri Lebih mudah untuk melawan ribuan orang bersenjata lengkap dibandingkan melawan kesombongan diri sendiri

animasi

Pages

Senin, 24 Oktober 2011

Tip makan sehat:

- Jangan makan ketika tidak benar-benar lapar. Kebiasaan makan biasanya terjadi saat stres atau bosan. Jika rasa itu menyerang, lakukan berbagai kegiatan yang disuka misalnya mendengarkan musik, membaca buku, main piano atau gitar, berolahraga, atau bahkan berkunjung ke rumah teman.
- Jika benar-benar merasa ingin ngemil, pilihlah camilan yang bersifat rendah kalori seperti buah dan permen karet.
- Minum setidaknya 8 gelas sehari. Itu menangkal rasa lapar dan membuat kulit segar serta tubuh tidak lemas.
- Selalu mencek label makanan. Gunanya untuk membatasi nutrisi tak baik atau menghindari kelebihan salah satu nutrisi yang masuk ke tubuh.
- Jika memang kebetulan makan tak bisa dihindari, lakukan aktivitas fisik yang menyita waktu dan tenaga, sehingga akan terjadi keseimbangan antara asupan dan pembakaran energi dalam tubuh.
- Selalu makan tepat waktu. Jangan hindari makan pagi! Karena makan pagi merupakan sumber energi seharian penuh. Jika remaja tidak makan pagi, besar kemungkinan dia akan terus lapar. Patut diingat kebanyakan siswa yang tidak makan pagi bukannya makin kurus, malah rentan terkena obesitas. Sedang siswa yang makan pagi, selain sukses dengan pola hidup sehat, juga lebih berprestasi. Karena makanan yang masuk bisa menjadi sumber energi untuk otak, sehingga tidak cepat lelah dan bisa berkonsentrasi dengan baik.
- Penuhi piring dengan syauran. Selain seratnya bagus untuk pencernaan, juga sangat baik untuk kesehatan.
- Kurangi asupan gula dan makanan yang manis-manis.
- Kurangi atau bahkan hindari junk food, yang selain mengandung lemak jenuh juga mengandung banyak lemak dan garam.
Masalah kesehatan akibat diet:
- Pemicu sakit jantung ternyata sudah dimulai sejak masa anak-anak dan remaja. Umumnya disebabkan kolesterol dalam darah yang tinggi, yang kemudian dihubungkan dengan kebiasaan diet yang buruk.
- Keropos tulang. Pola makan yang salah membuat tulang menjadi rapuh dan mudah patah atau cedera. Ini biasanya dihubungkan dengan konsumsi kalsium yang kurang mencukupi.
- Diabetes tipe 2. Biasanya berhubungan dengan pola makan yang salah sejak dini dan dihubungkan dengan riwayat keluarga dan kegemukan.
- Kelebihan berat badan dan obesitas, dipengaruhi pola diet yang buruk dan aktivitas tubuh yang kurang, membuat remaja mudah terkena kolesterol, asma, pencernaan, dan memiliki status kesehatan yang buruk.


0 komentar:

Posting Komentar